Artikel Terbaru

header ads

Baksos RMI Jatim ke-50 di Ponpes Joresan Ponorogo



Baksos kesehatan bagi masyarakat ponpes, kembali digelar. Bersamaan dengan Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1440H di Ponpes Darul Hikam Joresan, pada hari sabtu 31 Agustus 2019, dilaksanakan Baksos Kesehatan ke 50" Peduli Ponpes Jatim 2019".

Baksos kesehatan ini merupakan kerjasama Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku, Djarum Foundation dan RMI NU Jatim. Ponpes Darul Hikam desa Joresan  kecm mlangkrak kab Ponorogo, dipilih karena ponpes tersebut merupakan salah satu Ponpes Tua di Ponorogo, yang memiliki santri sebanyak 1000 orang dan sangat dikenal oleh masyarakat Ponorogo.


KH Nabeil Hasbulloh atau Gus Nabiel, selaku Ketua RMI NU Ponorogo dan sahibul hajat Ponpes Darul Hikam Joresan, sangat berterima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Karena dapat lebih meningkatkan manfaat dari Ponpes Darul Hikam Joresan pada masyarakat, ternasuk santri.
Menurut beliau kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kepengurusan RMI Ponorogo yang beliau pimpin. Sekaligus haul Muassis Ponpes Darul hikam.
Beliau berharap , kegiatan ini dapat terus berlangsung dan berkesinambungan.

Founder YBSI, dr Hisnindarsyah Mkes MH SE, menginformasikan bahwa tim YBSI , terdiri dari dokter umum, dokter gigi, tim pemeriksaan laboratorium, paramedis, asisten apoteker. Total 25 orang tim medis YBSI.
Sekitar 487 orang dilayani dalam kegiatan ini. Terdiri dari masyarakat umum dan santri, yang ada di ponpes dan lingkungan santri.

Acara dihadiri oleh KH Nabiel Hasbullah  (pengasuh ponpes dan Ketua RMI NU Ponorogo), KH Ghufron Chasbulloh( Sesepuh ponpes), H. Budi Santoso M.Kes (ketua LKNU Ponorogo), Bapak Drs Harijadi ( ketua LKKNU), dr Hisnindarsyah (founder YBSI), bapak H Legowo Kadri, Bapak Totok Widyanto dan bapak Yuda Ardiwinata dari Djarum Foundation

Kegiatan selesai pada pukul 13.00wib dalam keadaan lancar.

Posting Komentar

0 Komentar