Artikel Terbaru

header ads

Bu Nyai Lampung Ikut Pelatihan Kewirausahaan oleh Pemkot Surabaya

Sebanyak 40 Bu Nyai pengasuh pesantren dari Lampung mengikuti pelatihan kewirausahaan di Sekolah Hotel Surabaya (SHS). Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari Silatnas Bu Nyai Nusantara yang diselenggarakan oleh RMI NU Jawa Timur beberapa waktu lalu. Kegiatan ini berlangsung tanggal 21-25 Agustus 2019.

Pelatihan ini merupakan kerjasama antara RMI Jawa Timur dan RMI Lampung serta Pemerintah Kota Surabaya. "Saat silatnas lalu, Bu Risma menawarkan program pelatihan kewirausahaan bagi para Bu Nyai. Jadi kita tindaklanjuti sebagai ikhtiar meningkatkan keahlian bagi Bu Nyai", demikian penjelasan Ning Hj. Maslahatul Ammah, Koordinator Pesantren Putri RMI NU Jawa Timur.

Pemerintah Kota Surabaya sepenuhnya memfasilitasi kegiatan pelatihan ekonomi kewirausahaan bagi para Bu Nyai pengasuh pesantren. Berbagai kebutuhan pelatihan yang disesuaikan kebutuhan peserta sangat diperhatikan. Melalui kegiatan ini Pemkot Surabaya memberikan komitmennya kepada pesantren NU dan ekonomi keumatan.

Tidak hanya dari Lampung, pelatihan kewirausahaan ini juga diprogramkan untuk Bu Nyai dari beberapa provinsi. seperti Jawa Timur, akan diselenggarakan di waktu lain. Diharapkan, para Bu Nyai tidak hanya ahli mendidik santri dalam bidang agama, tetapi juga ahli dalam wirausaha. Sehingga santrinya bisa dididik wirausaha sebagai bekal berbisnis setelah lulus.

Posting Komentar

0 Komentar