Artikel Terbaru

header ads

Silatnas Bu Nyai Nusantara, RMI Jatim Luncurkan Aplikasi "Ngaji Yuk"



Kegiatan Silatnas Bu Nyai Nusantara yang diselenggarakan RMI Jatim, tanggal 13-14 Juli 2019 bukan sekedar acara kumpul-kumpul biasa. Ada beberapa tema penting yang dibahas. Tema respon pesantren terhadap fenomena Hijrah Style, Ekonomi Pesantren, Deradikalisasi Berbasis Keluarga dan Gerakan Nasional Mengaji Kitab.


Tema yang terakhir ini merupakan langkah nyata bagaimana peran Bu Nyai dan Ning pengasuh pesantren dalam turut serta berdakwah di masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menyinergikan kegiatan dakwah yang selama ini sudah berjalan melalui sebuah aplikasi "Ngaji Yuk" yang digagas oleh forum ini. Aplikasi ini bisa didownload di playstore dengan mencari "Ngaji Yuk" yang berwarna latat hijau.

Melalui aplikasi ini masyarakat diajak untuk mendatangi majelis ta'lim yang selama ini diasuh oleh Bu Nyai dan Ning serta pengasuh pesantren lain. Berbagai informasinya dari beberapa daerah di Indonesia. Ke depan aplikasi ini akan terus diupdate sehingga mampu mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Masyarakat juga bisa mencari ustadzah yang kompeten dan kredibel dalam belajar ilmu agama Islam. Dari forum Silatnas, para Bu Nyai dan Ning sepakat akan mengembangkan dakwah melalui Instagram, Facebook, Whatsapp dan Youtube. Platform media sosial ini sudah lazim bagi masyarakat. Melalui aktivitas dakwah dunia maya ini, diharapkan masyarakat tetap terjaga jalur keilmuwannya bersambung ke Rasulullah SAW.

Posting Komentar

0 Komentar