Artikel Terbaru

header ads

Militansi Bu Nyai adalah Aset Besar Bagi NU

Oleh : Mas Hasanuddin Ali

Diacara Silatnas Bu Nyai Nusantara tadi malam saya dapat giliran bicara soal fenonema hijrah bersama Nyai Hj Hindun Anisah, pengasuh Ponpes Hasyim Asy’ari Jepara. Disaat bersamaan di ruangan yang lain ada sesi Mbak Alissa Wahid dan Pak Agus Zainal Arifin , diruangan sebelahnya ada juga Gus Rozin yang memberikan materi yang lain.

Berbeda dengan “tradisi” acara NU yang lain, acara Bu Nyai ini lebih tertib terutama soal waktu yang lebih on time, mungkin karena gak ada ritual ngudud.. 😁

Saya juga sangat suprise karena peserta sangat antusias, saat sesi tanya jawab para bu nyai dan ning nyai aktif bergiliran menanggapi, bertanya, dan juga memberi  usulan yang bernas bagaimana menyikapi secara bijak fenomena hijrah. Yang memberi tanggapan lintas usia dari sangat muda hingga yang sepuh.

Bahkan ada beberapa peserta yang japri memberikan komentar karena gak kebagian saat sesi tanya jawab. Mereka berharap ada tindak lanjut baik terkait program maupun diskusi2 kecil dilevel yang lebih operasional.

Militansi bu nyai dan ning nyai ini merupakan aset yang sangat berharga bagi NU, mereka adalah ibu-ibu yang memberikan harapan dan inspirasi bagi nahdliyin yang lain, dan selama mereka siap bergerak rasanya NU dan Indonesia akan baik-baik saja.

Posting Komentar

0 Komentar