Artikel Terbaru

header ads

NU adalah Penjaga Nasionalisme dan NKRI

Prof. Dr. Henri Subiakto. staff khusus Mentri Komunikasi dan Informasi menyampaikan kepercayaannnya pada NU, bahwa NU adalah penjaga nasionalisme dan NKRI. Menurutnya, karena di NU ada ajaran hubbul wathan minal iman (cinta tanah air adalah sebagian iman). Demikian pernyataan yang disampaikan pada ratusan santri milenial peserta Forum Diskusi Milenial dengan tema Merajut Nilai-Nilai Keagamaan dan Kebangsaan di pesantren Sabilur Rosyad Sidoarjo. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (4-5 April 2019).

Prof. Henri Subiakto mengungkapkan bahwa sebagai bangsa Indonesia telah diwarisi negara yang besar dengan keragamaan yang luar biasa. Bangsa Indonesia adalah bangsa dengan keragaman budaya, suku dan agama. Warisan keragaman ini harus dijaga dan dirawat.

Memasuki era digital, revolusi industri 4.0, ancaman terhadap bangsa juga besar. NU dengan ajaran cinta tanah air, menjadi kekuatan besar untuk mempertahankan Indonesia. Para santri dan pesantren juga demikian memiliki peran yang besar.

Melalui forum diskusi santri milenial diharapkan para santri bisa memberikan peran aktif dalam era digital ini dalam menjaga nasionalisme dan NKRI. Kementrian Komunikasi dan Informasi menggandeng kalangan pesantren, PP RMI, RMI Jawa Timur dan pesantren Sabilur Rosyad Sidoarjo dalam kegiatan Forum Diskusi dan Pelatihan Santri Milenial.

Posting Komentar

0 Komentar