Artikel Terbaru

header ads

NU Kabupaten Pasuruan Bantu Korban Banjir di Rejoso dan Grati

Pasuruan, NU Online
Ikhtiar membantu mereka yang tertimpa musibah terus dilakukan Nahdlatul Ulama. Hal tersebut dibuktikan oleh Tim NU Peduli PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Ada sejumlah pihak yang turut andil yakni LPBI NU, LKK NU, LAZISNU, juga Ansor Bagana. Mereka  membantu korban bencana banjir di Kecamatan Rejoso dan Kecamatan Grati Pasuruan, Ahad (20/1).

"Banjir terjadi Jumat malam. Alhamdulillah, hari ini kami sudah bisa membantu dengan menggunakan dana siaga bencana PCNU yang selama  ini rutin dihimpun melalui LAZISNU," kata H Muhammad Nawawi.

"Bantuan logistik berupa beras, mie instan, telor dan lain-lain adalah untuk keperluan dapur umum darurat di lokasi terdampak bencana," ungkap Ketua PC LAZISNU Kabupaten Pasuruan tersebut. 

Menurut Gus Awie, sapaan akrabnya, bahwa di Rejoso ada 8 desa yang terdampak dengan jumlah mencapai hampir 3000 kepala keluarga. Sementara di Grati ada Satu dusun yang tergenang yaitu Dusun Kebrukan dengan jumlah 290 KK, lanjut alumnus Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang Jawa Tengah tersebut.

"Meski genangan air mulai surut, untuk daerah Rejoso Lor dan Patuguran, air masih akan terus menggenang sampai tiga atau empat hari yang akan datang," imbuhnya.

Gus Awie juga berharap, warga NU dan masyarakat umum bisa ikut membantu para korban banjir.

"Tim NU Peduli terus membuka dan penerimaan sampai sekarang terus bertambah. Sekarang sudah mencapai 6 juta rupiah," pungkas putra KH AD Rohman Syakur ini.

Sementara itu, Sulastri, warga Desa Sidowayah, berterima kasih telah dibantu oleh PCNU Kabupaten Pasuruan.

"Disambangi ngeten niki kulo pun seneng, ngriki nggeh warga NU, nopo male dibantu, alhamdulillah (dikunjungi seperti ini saya sudah senang, di sini ya warga NU, apalagi dibantu, alhamdulillah)," kesannya sambil tersenyum. (Makhfud/Ibnu Nawawi)

Posting Komentar

0 Komentar